TEMPO.CO, Samarinda - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Nusyirwan Ismail meninggal dunia pada pukul 12.32 WITA di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Syahranie. Ia meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Telah berpulang ayah kita, saudara kita, kerabat kita, Haji Nusyirwan Ismail bin Ismail ke rahmatullah, baru saja jam 13.32,” kata Reza, mewakili pihak keluarga di RS AWS Samarinda pada Selasa, 27 Februari 2018.

Nusyirwan Ismail merupakan pasangan calon Gubernur nomor urut 1, Andi Sofyan Hasdam. Keduanya diusung Partai Golkar dan Nasdem dalam pemilihan gubernur Kalimantan Timur.

Nusyirwan sudah dirawat di rumah sakit beberapa hari lalu. Dari informasi yang dihimpun, Wakil Walikota Samarinda nonaktif itu kelelahan usai melakukan kunjungan ke sejumlah daerah untuk sosialisasi program atau kampanye. 

Almarhum juga dikabarkan sempat pingsan dalam saat kampanye sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Pasangan Andi Sofyan dan Nursyirwan maju di pilgub Kaltim dengan diusung oleh Partai Golkar dan Nasdem. Pasangan ini melawan tiga pasangan lainnya, yaitu Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat, Isran Noor-Hadi Mulyadi dan Rusmadi-Safaruddin. Sejak dimulainya masa kampanye, Nursyirwan telah berkeliling menemui langsung warga di berbagai daerah di Kalimantan Timur.


Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Bandara
DENGAN PELAYANAN PRIMA IKUT MEMAJUKAN SAMARINDA DAN MEMBANGUN KALTIM