Kelurahan Bandara dan LPM Bandara , Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda menggelar penyuluhan terhadap bahaya narkotika kepada warga Pada Tanggal 17 Juni 2021 di Ballroom Princess Aji Bidara Hotel Grand Victoria Samarinda .

    Penyuluhan narkoba ini dihadiri LPM, elemen masyarakat, Ketu RT,  pelajar, mahasiswa.  Narasumber BNN Kota Samarinda, serta kepolisian.

   Upaya pencegahan, penanggulangan, dan pemberantasan bahaya narkotika di lingkungan kelurahan Bandara, pihak Kelurahan, LPM dengan BNN melakukan sosialisasi dan penyuluhan terhadap bahaya narkotika kepada warga .

   “Dengan penyuluhan seperti ini, masyarakat dapat memahami dan mengerti tentang bahaya narkotika, karena narkoba itu banyak jenisnya,”jelas Plt Lurah Bandara Gunawan Bakti dalam sambutan beliau yang diwakilkan oleh Kasie Pemerintahan Erwinda Sari, SE .

     Menurut Khairul, narkoba sangat berbahaya terutama bagi anak-anak muda.

    Generasi muda ini estafet penerus  bangsa, Bila generasi muda sudah kecandung narkoba, negara yang kita cintai ini akan hancur.

   “Untuk itu agar setiap pengurus RT  agar proaktif dan sosialisasi langsung kepada warga masyarakat tentang bahaya narkotika ini,”

Sementara itu , Ketua LPM Bandara, Mustamin menyatakan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja dan orang dewasa lanjutnya, akhir-akhir ini sangatlah meningkat tajam.

   “Narkoba biasanya menyerang anak-anak muda , jadi harus di cegah dari mulai usia dini,”kata dia.

Menurut dia, narkoba menyerang otak dan organ tubuh lainnya, Yang diserang pertama otak, begitu diserang otak para pemakainya berubah, berubah sikap, berubah kesehatan. Sikap, dari yang dulu sering beribah, Dulu taat sama orangtua, guru pengajian, berubah dia jadi melawan orangtua.

    Bangsa dan negara akan hancur bila generasi muda sudah terlibat narkoba.

     “Peran serta orang tua dan warga sekitar sangatlah penting  mengingat para generasi muda ini adalah generasi penerus bangsa dan Negara,”pungkas Mustamin.

     Mustamin menambahkan, mulai saat ini anda selaku pemuda-pemudi generasi penerus bangsa ini, harus sigap dan waspada akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat anda sekalian.

   “Harapan kita, untuk melahirkan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasi dengan baik. Sayangi masa depan, hindari penggunaan narkoba,” tegasnya.

Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Bandara
DENGAN PELAYANAN PRIMA IKUT MEMAJUKAN SAMARINDA DAN MEMBANGUN KALTIM