Peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi perhatian tersendiri bagi Keleurahan Bandara. Karena itu, Plt Lurah Bandara Gunawan Bakti mendukung terhadap berbagai kegiatan yang mampu mendoroong upaya peningkatan kualitas SDM khususnya warga di wilayah Kelurahan Bandara.

Seperti yang berlangsung pada tanggal 7 - 13 Juni 2021 di ZAHRA COLLECTION,  Plt Lurah Bandara Gunawan Bakti meninjau pelaksanaan kursus dan pelatihan menjahit bagi ibu rumah tangga dan remaja di Kelurahan Bandara, Samarinda Kota.

Kegiatan ini merupakan Program Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan pihak Kelurahan Bandara dengan memamfaatkan alokasi anggaran dana kelurahan tahun 2021.

Menurut Ketua LPM Kelurahan Bandara, Mustamin M, kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari dan diikuti oleh 35 peserta.

Plt Lurah Bandara Gunawan Bakti menyatakan apresiasi atas ide dan gagasan seperti ini. Plt Lurah Bandara Gunawan Bakti yakin bahwa kegitan pelatihan ini sangat bermamfaat dan dapat meningkatkan penghasilan ekonomi keluarga, apa lagi di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Saya berharap pada semua peserta untuk selalu mengamalkan ilmu dan keterampilan yang didapat dalam kehidupan keseharian. Misalnya membuka usaha menjahit, yang saat ini cukup menjanjikan,” ujar Plt Lurah Bandara Gunawan Bakti

 

Kemudian Plt Lurah Bandara Gunawan Bakti juga memberikan perhatian kepada panitia penyelenggara yang telah patuh dan mempedomani standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semua peserta menggunakan masker, jarak tempat duduk diatur, juga tersedia tempat cuci tangan. (*)

Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Bandara
DENGAN PELAYANAN PRIMA IKUT MEMAJUKAN SAMARINDA DAN MEMBANGUN KALTIM